-->

Iklan Billboard 970x250

Tips jitu supaya android tidak lemot

Tips jitu supaya android tidak lemot

Tips jitu supaya android tidak lemot-Pada umumnya perangkat android saat ini sudah menjadi salah satu kebutuhan pokok manusia :D

Namun pasti kita sering merasa jengkel kalau android yang kita pakai mendadak lemot.
Nah untuk mensiasati android yang kita miliki agar tidak lemot adalah menjualnya atau membeli perangkat android yang baru dan lebih bagus dari perangkat android yg kita miliki saat ini, hehe becanda gan/sist, jangan diambil dongkol ya :D
Berikut ada beberapa tips untuk mengatasi android yang lemot.
android

Tips dan Triknya
1.Matikanlah Animasi
Salah satu indikasi yang menyebabkan ponsel anda lemah dalam proses kinerjanya yaitu perpindahan menu yang melambat. Agar lebih gesit maka matikanlah Animasi perpindahan pada menu. Caranya yaitu pilih MENU SETTING – Developer options lalu seting off pada pilihan animasi tersebut yaitu windows animation scale, animator duration scale dan juga transition animation scale.

2.Nonaktifkan Live Wallpaper
Live Wallpaper atau di sebut juga dengan gambar bergerak selain memboroskan baterai ternyata menggunakan Live Wallpaper juga bisa memperlambat kinerja sistem android pada smartphone anda. Alangkah baiknya anda cukup memakai wallpaper biasa saja yang tidak bergerak.

3.Hapuslah Aplikasi yang tidak penting
Keistimewaan pada android ialah banyaknya aplikasi gratis yang terdapat pada Google Play Store.
Hal tersebut membuat para pengguna android seenaknya saja menginstall berbagai aplikasi tanpa pertimbangan. Padahal semakin banyak aplikasi yang telah di instal secara tidak sadar kinerja smartphone android anda akan mengalami penurunan kinserja smartphone android anda.
Oleh karena itu hapuslah aplikasi yang sekiranya anda jarang di pergunakan.

4.Kurang Penggunaan Widget Pada HP Android anda
Widget adalah sebuah sortcat dai ikon yang menampilkan sebuah informasi realtime pada homescreen. Dengan karakter selalu mengambil dan menampilkan sejumlah informasi secara realtime, jadi jika smakin banyak widget yang aktif akan berdampak pada penurunan proses kinersa smartphone android anda.

5.Gunakanlah MicroSD yang berkualitas tinggi
Walau sudah di bekali dengan adanya memori internal yang lumayan relatif besar 4GB atau juga 8 GB namun kebanyakan para pengguna masih merasa kurang dengan memori yang telah di sediakan oleh ponsel android tersebut. maka dari itu banyak pengguna yang menambahkan smartphone nya dengan memori eksternal microSD.
Menggunakan microSD yang berkualitas rendah bisa memicu smartphone android anda semakin lelet. Lebih baik gunakanlah memori yang berkualitas tinggi agar proses kinerja smartphone anda tetep terjaga dengan baik dan tidak lemot.

Nah, cukup sekian tentang ulasan bagai mana cara supaya smartphone android anda tidak lelet, semoga tips di atas bermanfaat untuk anda yang mempunyai smartphone berbasis OS Android
Baca Juga
SHARE
Mas Ricky
Hanya penulis pemula yang ingin terus belajar untuk menjadi seorang penulis yang lebih baik.
Subscribe to get free updates

Related Posts

Posting Komentar

Iklan Tengah Post