-->

Iklan Billboard 970x250

Mengenal Apa itu Android dan Pengertian,Kelebihan serta Kekurangan

Mengenal Apa itu Android dan Pengertian,Kelebihan serta Kekurangan

Apa itu android? Mungkin banyak diantara kita semua yang sudah lama menggunakan android atau masih baru menggunakan android atau bahkan masih baru niat ingin membeli perangkat genggam android.

Namun tidak sedkit dari orang orang diatas tidak mengerti apa sebenarnya android itu dan apa fungsi android itu sendiri
Maka dari itu disini saya akan menjelaskan sedkit pengertian tentang android dan fungsi dari android itu sendiri.
Kelebihan Dan Kekurangan Android
Robot Hijau Android

Apa itu android??
Android adalah sistem operasi berbasis Linux yang dirancang untuk perangkat bergerak layar sentuh seperti telepon pintar dan komputer tablet. Android awalnya dikembangkan oleh Android, Inc., dengan dukungan finansial dari Google, yang kemudian membelinya pada tahun 2005. Sistem operasi ini dirilis secara resmi pada tahun 2007, bersamaan dengan didirikannya Open Handset Alliance, konsorsium dari perusahaan-perusahaan perangkat keras, perangkat lunak, dan telekomunikasi yang bertujuan untuk memajukan standar terbuka perangkat seluler. Ponsel Android pertama mulai dijual pada bulan Oktober 2008.Kelebihan atau 

Keunggulan Android
Sepertinya hampir semua tahu apa saja kelebihan atau keunggulan dari android ini, tapi tidak ada salahnya jika saya bahas disini.
  • User Friendly 
Kalimat ini sangat melekat pada sistem operasi Windows miliknya microsoft, ibaratnya kita dengan sangat mudah mengoprasikan komputer hanya dengan belajar beberapa hari bahkan beberapa jam saja, dan ini juga melekat pada Android yang berjalan pada Smartphone.
  • Notifications 
Anda dengan sangat mudah mendapatkan notifikasi dari smartphone android dengan mengatur beberapa akun Email, SMS , Voice Dial, Update dan lain sebagainya.
  • Tampilan
Dari segi tampilan, Android tidak kalah bagusnya dari iOs miliknya Apple, karena memang dari awal android hampir mengusung teknologi iOs, hanya saja ini versi murahnya.
  • Open Source 
Operating system ini memang dibuat open source oleh penciptanya, karena memang berbasis kernel Linux. Jadi jangan kaget jika diluar sana ada banyak sekali Custom Rom untuk masing-masing perangkat android.
  • Aplikasi
Untuk Aplikasi anda akan disajikan jutaan pilihan aplikasi yang menarik dari yang gratis hingga berbayar, dan anda bisa mendownloadnya di Google Play, siapa lagi kalau bukan miliknya Mbah Google.
Dan masih banyak lagi kelebihan dan fitur yang dimiliki Android, dan anda bisa mengembangkannya sesuai dengan keinginan anda, karena Sistem operasi ini Open Source dan User Friendly

Kekurangan atau Kelemahan Android

Sebenarnya sih hampir tidak ada Kekurangan atau kelemahan dari android sendiri. Akan tetapi tetap ada kok kekurangannya, apa saja itu?? ini yang paling sering saya alami saat mengoprasikan android versi saya

  • Update System
untuk melakukan update system tidaklah mudah, anda harus menunggu dari masing-masing Vendor untuk merilis Update Versi yang terbaru. Tentu ini sangat tidak menyenangkan.
  • Batterai Cepat Habis
Ini sering terjadi jika anda menyalakan paket data dan menggunakan widget serta aplikasi yang berjalan secara berlebihan, untuk mengatasinya anda harus mengurangi aktivitas aplikasi pada smartphone anda.
  • Lemot atau Lag
Sebenarnya kalau ini ada kaitannya dengan spesifikasi dari masing-masing perangkat, namun ada kalanya Android ini tidak bersahabat dengan beberapa aplikasi dikarenakan Ram ataupun Prosesornya yang kurang memadai, jadi sesuaikan aplikasi dengan perangkatnya.

Nah itulah sedikit tentang pengetahuan mengenai Apa itu Android dan Pengertian,Kelebihan serta Kekurangan.
Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk kita semua.
Baca Juga
SHARE
Mas Ricky
Hanya penulis pemula yang ingin terus belajar untuk menjadi seorang penulis yang lebih baik.
Subscribe to get free updates

Related Posts

Posting Komentar

Iklan Tengah Post