-->

Iklan Billboard 970x250

Cara Mengatasi Kamera Android Error tidak Bisa Dibuka

Cara Mengatasi Kamera Android Error tidak Bisa Dibuka

Mengatasi Kamera Android Error tidak Bisa Dibuka - Pernahkah sobat mengalami kejadian pada kamera ponsel Android yang sobat miliki mengalami masalah error atau tidak bisa dibuka? Tentu hal seperti ini akak sangat menyebalkan. Tidak dipungkiri kamera pada Android menjadi sangat penting untuk sebagian user Android itu sendiri.

Terutama adalah user-user yang tidak bisa lepas dari sosial media seperti Intagram dan mereka hanya mengandalkan kamera ponsel Android untuk mengambil gambar terbaik mereka. Itu jelas-jelas akan membuat mereka marah,sedih dan campur aduk rasanya,karena mereka tidak bisa melakukan aktivitas dengan menggunakan kamera yang ada pada Android mereka masing-masing.

Tenang,kalau sobat mengalami hal seperti apa yang banyak orang alami,yaitu kamera android error atau tidak bisa dibuka. Sobat tidak perlu bersedih dan panik lagi,sobat juga tidak perlu buru-buru untuk melarikan hp Android sobat ke tempat service setempat terlebih dahulu sebelum sobat melakukan Cara Mengatasi Kamera Android Error tidak Bisa Dibuka yang akan saya berikan berikut ini.

Berikut ini adalah Cara Mengatasi Kamera Android Error tidak Bisa Dibuka yang dapat sobat lakukan sebelum sobat mengantarkan hp sobat ke service center.

Cara Mengatasi Kamera Android Error Tidak Bisa Dibuka

  1. Sobat langsung saja buka pengaturan>Apps>Cari aplikasi kameranya (jika menggunakan kamera bawaan cari aplikasi gallery)
  2. Setelah ketemu,silahkan klik aplikasi kamera tersebut
  3. Lalu sobat klik yang ada tulisan "Clear Data" dan "Clear Cache"
  4. Silahkan buka kembali aplikasi Kamera sobat
Namun jika kamera masih tetap error atau tidak bisa dibuka setelah melakukan cara diatas,maka kemungkinan kerusakan ada pada software dalam atau bisa jadi di hardwarenya.

Lalu apa langkah selanjutnya apabila dengan cara diatas masih belum bisa mengatasi kamera yang error?

Berikut ini adalah langkah kedua yang harus sobat ambil setelah melakukan langkah pertama namun belum berhasil menyelesaikan masalah.

Langkah Kedua Jika Cara Pertama Tidak Berhasil

Perlu di ingat,cara yang kedua ini hanya untuk sobat yang berani menanggung resiko sediri apabila justru kerusakan menjadi bertambah.

Caranya:

A) Lakukan Factory Resset
Langkah ini akan membuat semua data pada Android yang berada di SDCard hilang total,jadi pastikan sobat backup dulu data-data yang menurut sobat sebelum melakukan cara ini. Setelah dirasa sudah dibackup semua data-data pentingya,silahkan sobat lakukan cara berikut ini.
Karena setiap Android terkadang beda cara melakukan Factory Ressetnya,untuk itu silahkan sobat cari di google dengan kata kunci Cara Factory Reset "Merek Hp dan Tipe Hp sobat"

B) Lakukan Falashing

  • Silahkah cari tutorial Cara Flash Android sesuai dengan merek dan tipe Android yang sobat gunakan
  • Ikuti langkah-langkah yang diberikan dengan hati-hati dan teliti
  • Jalan prosesnya sampai dengan selesai
  • Setelah selali silahkan buka kembali kamera sobat-sobat semua.

Note:
Apabila sobat Ragu atau Tidak yakin dengan dua langkah Pilihan kedua setelah langkah yang pertama tidak berhasil. Maka saya sarankan untuk sobat tidak melakukannya,karena resiko akan terjadi kerusakan yang lain-lain. Untuk itu silahkan bawa Android sobat ke service center terdekat.

Nah itulah artikel yang dapat saya berikan tentang Cara Mengatasi Kamera Android Error tidak Bisa Dibuka untuk sobat-sobat semua. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.
Baca Juga
SHARE
Mas Ricky
Hanya penulis pemula yang ingin terus belajar untuk menjadi seorang penulis yang lebih baik.
Subscribe to get free updates

Related Posts

Posting Komentar

Iklan Tengah Post